The Iron Game

Gambar

“Everybody want to be bodybuilder, but nobody want to lift heavy ass weight” — Ronnie Coleman

“Semua orang pengen badan atletis, tapi tidak semua mau memikul beban beratnya” kurang lebih begitulah arti nya.

Saya tidak percaya sama perkataan orang-orang yang bilang “Ah saya maunya yang biasa-biasa aja” dalam hati kecilnya mereka PASTI mau. (seandainya ada pil ajaib instan, pasti ditenggak tanpa ragu sama mereka)

1 tahun lebih sudah saya ‘bergaul’ dengan besi. Binaraga/Iron Game/Weight training sangat banyak manfaatnya, sudah saya rasakan sendiri (loh kok kedengarannya seperti iklan obat? hahaha)

Badan jadi lebih  padat berisi itu sudah pasti, lebih sehat juga, tapi benefit yang menurut saya paling berharga adalah mental yang terbentuk dari penerapannya. Lebih disiplin, konsisten, teratur.

Binaraga ada banyak filosofinya, menurutku yang paling utama. It’s about you against yourself. Hanya kamu melawan dirimu sendiri tidak berkompetisi dengan orang lain. Jadi jangan suka membanding-bandingkan progress dengan orang lain, itu salah. Apalagi kuat-kuatan beban angkatan.

Yang diangkat itu memang beban, tapi bukan beban yang berdasar egomu, belajarlah mengenal batasan kemampuan diri saat ini. Karena itu kita berlatih, supaya bisa lebih baik dari kemarin.

Latihan beban itu salah satu penemuan terbaik manusia loh, sudah dari berabad-abad lalu. rugi kalau tak pernah mencobanya. Siapa tau cocok dan jadi passion anda juga hahaha.

Coba diingat-ingat, patung-patung yang menggambarkan dewa / manusia dari zaman yunani berotot semua kan ? Itu berarti dari zaman dahulu kala orang-orang juga sudah mengapresiasi betapa besarnya nilai Estetis tubuh kita ini apabila dilatih dan dijaga dengan baik. Ada perkataan panjang dari filsuf Socrates (temennya aristoteles) yang paling saya senangi

“What a disgrace is for a man to grow old, without ever seeing the beauty and the strength which is body capable of”

“Sungguh suatu hal yang disayangkan, apabila seseorang bertambah umur semakin tua, tanpa pernah melihat keindahan dan kekuatan yang tubuhnya bisa capai”

Bener banget tuh perkataannya,

Badan saya dulu kurus berlemak, sekarang jauh lebih enak dilihat di cermin

Pergelangan tangan saya kalo anda lihat, kecil sekali seperti perempuan (pergelangan ga ada ototnya jadi ga bisa tambah besar) Tapi angkatan benchpress saya bisa menyamain yang pergelangan / perawakannya lebih besar dari saya.

Tapi semua dicapainya tidak instan, secara bertahap pastinya.

Potensi tubuh manusia itu luar biasa, walau dibatasi genetik yang berbeda-beda. Batas potensi maksimum genetik itu yang dijadikan target final.

Yang tertarik bisa dimulai dengan latihan sederhana saja dulu seperti pushup/pull-up di rumah, tapi harus berani mencoba, datangi Gym terdekat, perbanyak baca literatur/artikel yang berkualitas. Kamu ga akan kemana-mana sob kalau ga membaca.

Iron Game itu Way of life bro, diterapkan seumur hidup. Dan PENUH TRIAL AND ERROR kalau baru mulai mencoba (namanya juga belajar) last but not least, buat yang berpikir ini lifestyle ga guna harus konsumsi suplemen macam2, penggunaan suplemen itu OPSIONAL, mindset sangat salah itu kalau mau besar,sixpack,estetis harus pakai suplemen, yang penting itu asupan makanan bergizinya !

Saya pinjem tagline produk susu yang ga terlalu berkualitas kandungannya dulu ya

trust me, it works

AND IT WILL BE WORTH IT

selamat malam.

Yogyakarta, 9 Oktober 2013

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s